Rabu, 13 Oktober 2010

5. Profil Sutan Raja DL Sitorus

Pendiri Utama PPRN

Pengusaha Sutan Raja DL Sitorus pendiri utama Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN). Berdiri 20 Januari 2006 dan dideklarasikan 16 Februari 2006. Ia juga menjabat Ketua Dewan Pembina DPP. Partai ini ia didirikan setelah melalui pengamatan dan pengkajian secara mendalam, ternyata semangat patriotisme menghancurkan belenggu-belenggu penderitaan dan ketidakadilan di negeri ini perlu digelorakan.



Ia melihat perlu ada sebuah partai yang sungguh-sungguh peduli kepada rakyat.



Ketua Umum Amelia A. Yani dan Sekretaris Jenderal HVTA Simandjuntak. Alamat Dewan Pimpinan Pusat di Jl. Pahlawan Revolusi No. 147 Pondok Bambu, Jakarta Timur, Telepon/Fax: (021) 86600230/ 86600284. Situs Resmi: http://www.pprn.or.id


Sejarah Berdirinya PPRN
Setelah dicermati melalui pengamatan, pengkajian secara mendalam, kemudian direnungkan dan ditemukan kesimpulan bahwa, ternyata semangat patriotisme menghancurkan belenggu-belenggu penderitaan dan ketidakadilan di negeri ini sudah tumbuh dengan akar yang kokoh dalam sanubari masing-masing putra-putri nusantara ini, jauh sebelum partai PPRN ini di deklarasikan.


Kebesaran serta ridho Tuhan semesta alam telah mempertemukan dan mempersatukan beberapa orang putera puteri ibu pertiwi telah mewakili patriot-patriot bangsa lainnya di bumi Nusantara, dengan kesadaran, keberanian dan tekad bulat mempelopori wadah perjuangan (organisasi politik) yang dinamakan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN).

Didasari oleh kesadaran penuh untuk membebaskan rakyat, kita harus bersatu dari Sabang sampai Merauke menumpas dan menghancurkan belenggu penderitaan rakyat dari bumi Nusantara yang dikenal sebagai bumi gemah ripah loh jinawi.

Maka sejak pada tanggal 16 Februari tahun 2006 di Jakarta dengan gagah berani telah diproklamasikan secara resmi titik awal perjuangan Partai Peduli Rakyat Nasional menumpas penderitaan dan ketidakadilan di Nusantara. Peduli Rakyat!



Pernyataan Dasar Pendirian PPRN
Sejak bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajahan melalui Proses Perjuangan Panjang dalam merebut kemerdekaan yang di proklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 , kita masih merasakan adanya ketidakadilan dalam sendi sendi kehidupan rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Potensi sosial dan budaya serta kekayaan sumber daya alam yang melimpah yang tidak terkelola secara adil untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dan bangsa indonesia, menggugah kepedulian anak bangsa yang memiliki komitmen dan rasa cinta tanah air untuk terpanggil membebebaskan rakyat Indonesia dari belenggu penderitaan dan ketidakadilan dalam wadah Partai Peduli Rakyat Nasional.

Partai Peduli Rakyat Nasional didirikan sebagai wadah politik yang digunakan untuk menampung dan memperjuangkan berbagai aspirasi yang berkembang dimasyarakat dalam rangka membawa bangsa Indonesia keluar dari Belenggu penderitaan dan ketidakadilan.

Untuk merumuskan strategi dan perencanaan yang tepat, maka disusun buku Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga sebagai pedoman dan arah sekaligus sebagai roh perjuangan partai.



Visi dan Misi

Visi: Rakyat bebas dari belenggu penderitaan dan ketidakadilan.

Misi: (a) Meningkatkan pendidikan Nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa; (b) Meningkatkan taraf hidup rakyat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur.



Arti Lambang dan Warna
Warna Merah, melambangkan gagah berani dan kesatria. Warna Putih, melambangkan Kesucian, Jujur dan Bersih.
Warna Hitam, melambangkan Keagungan dan Keteguhan. Bumi Bulat, melambangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mata Angin, melambangkan Partai Peduli Rakyat Nasional memberikan keadilan kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.



Deklarasi
PIDATO DEKLARASI PEMRAKARSA DAN PENDIRI UTAMA PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL

Puji syukur kita panjatkan pada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat perkenananNYA kita dapat bertemu dan bersama - sama menyaksikan deklarasi Partai Peduli Rakyat Nasional yang sudah terlaksana dengan baik.

Hadirin, tamu undangan yang berbahagia,

Berlatar belakang dari keprihatinan serta penderitaan yang dialami rakyat akibat krisis berkepanjangan, kita semua dapat melihat dan merasakan, apa yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pada kenyataannya lebih dinikmati oleh kalangan tertentu dibandingkan dengan yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Hampir disemua sektor kehidupan sekarang ini mengalami kemunduran, rakyat sudah mulai bertanya, sampai kapankah kondisi seperti ini ?

Sebagai praktisi ekonomi, saya sangat merasakan apa yang menjadi penderitaan rakyat. Dalam situasi dan kondisi memprihatinkan ini, khususnya yang menyangkut perekonomian, pendidikan, kesehatan dan bidang hukum. Dari hari ke hari, biaya hidup semakin meningkat disertai banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) dan peluang kesempatan kerja semakin sempit, membuat banyaknya pengangguran baru, dapat menimbulkan terjadinya tindakan-tindakan kriminal yang mengakibatkan hilangnya rasa aman, serta kehidupan tentram yang didambakan oleh seluruh Rakyat Indonesia, baik yang tinggal di perkotaan terutama di pedesaan.

Keadaan ini dapat berdampak langsung terhadap kesejahteraan rakyat, khususnya di bidang, ekonomi, pendidikan, agama, budaya dan kebutuhan pokok lainya, sehingga mengakibatkan rendahnya kualitas hidup rakyat berbagai sisi dan seakan-akan kedaulatan rakyat maupun Negara sudah hampir sirna.

Melihat kondisi Bangsa dan Negara yang demikian, berbagai elemen masyarakat terpangil untuk berpikir dan berjuang bersama rakyat, bermitra dengan pemerintah dengan tujuan sama menanggulangi krisis.

Merealisasikan tekad tersebut, putra-putri bangsa terpanggil membentuk Partai Peduli Rakyat Nasional disingkat dengan PPRN .

Keberadaan Partai Peduli Rakyat Nasional diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dan memberikan kontribusi dalam membangun Bangsa dan Negara serta mempersembahkan Pemimpin Negara yang peduli rakyat.

Menyikapi hal itu, Pemrakarsa dan Pendiri Utama Partai, meminta kepada seluruh pengurus PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL mulai dari tingkat Pusat sampai ke tingkat Desa segera menyusun program kerja, sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Marilah kita bekerja bahu membahu, mencapai terlaksananya nilai-nilai luhur perjuangan Partai Peduli Rakyat Nasional demi kepentingan Bangsa .

Selamat berjuang semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi.

Peduli ....... Rakyat ....... Rakyat ....... Peduli

JAKARTA , 16 FEBRUARI 2006

http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/d/dl-sitorus/index.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar